ASN di Klungkung Ngantor, Dicek Suhu Tubuh, Ketahuan Demam Dipulangkan

BUPATI DAN KABAG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, I Ketut Suadnyana.

Semarapura, DenPost

Sama seperti kabupaten lainnya di Bali, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klungkung akan mulai ngantor, Jumat (5/6/2020). Hanya saja untuk di Klungkung, protokol kesehatan untuk ASN diperketat. ASN wajib memakai masker dan dicek suhu tubuh. Jika terdeteksi demam atau suhu di atas 37,3 derajat, ASN langsung dipulangkan. Selain itu, para ASN juga diingatkan tak “berkeliaran” seusai jam kantor.

Baca juga :  Diterjang Ombak Besar, Hektaran Padi Siap Panen Terendam

Menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kebijakan untuk menormalkan jam dan tempat kerja ASN sudah dilandasi pertimbangan matang. Apalagi selama pandemi ini, para PNS maupun tenaga kontrak di Pemkab Klungkung juga tidak banyak libur. Mereka tetap bekerja di kantor dengan sistem piket. “Dari awal kita sudah buat situasi yang biasa. Klungkung tidak terlalu banyak libur,” ujarnya.

Namun, sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kantor, protokol kesehatan dikatakan akan diberlakukan secara ketat. Setiap OPD wajib menyediakan tempat cuci tangan dan para ASN juga dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki kantor dan yang terpenting pemakaian masker. Bahkan jika ada ASN yang tidak mengenakan masker, sanksi teguran sudah menanti.

“Sanksi pasti ada jika ada yang melanggar dan itu ada yang menangani,” katanya.

Baca juga :  Palinggih dan Tembok Penyengker Ambrol, Sanggah Janda Tua Ditopang Kayu

Tak cukup dengan itu, kondisi di masing-masing ruangan juga akan dicek. Diupayakan dalam satu ruangan tidak terlalu padat. Demikian juga dengan mobilitas pegawai, akan dibatasi supaya tidak sering terjadi kontak. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini