Begini Suasana Perpisahan Siswa SMKN 3 Singaraja di Tengah Pandemi Covid-19

SEMBAHYANG - Acara perpisahan SMKN 3 Singaraja dengan sembahyang sederhana di padmasana sekolah, Jumat (5/6/2020).

Singaraja, DenPost

Acara perpisahan siswa yang telah lulus biasanya diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari acara pelepasan hingga atraksi hiburan digelar. Acara juga diikuti seluruh siswa yang lulus. Namun dalam situasi pendemi Covid-19 ini, tidak lagi terlihat kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang terlihat dalam acara perpisahan siswa SMKN 3 Singaraja. Acara perpisahan di sekolah tersebut hanya diisi persembahyangan sederhana di padmasana setempat, Jumat (5/6/2020).

Baca juga :  Satgas Covid-19 Buleleng Siapkan Seribu Lebih Bed Isoter

Tercatat, 805 siswa SMKN 3 Singaraja dari 10 jurusan telah dinyatakan lulus. Namun yang hadir dalam acara perpisahan tersebut hanya perwakilan masing-masing jurusan, Kepala Sekolah, perwakilan guru dan komite sekolah.

Kepala SMKN 3 Singaraja,  Nyoman Suastika, mengatakan, perpisahan siswa kelas 12 memang diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Hanya perwakilan siswa, guru dan komite saja. Tetap pakai masker dan jaga jarak,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komite SMKN 3 Singaraja, Kadek Kariana. Menurutnya, yang harus dipikirkan sekarang adalah langkah yang ditempuh siswa pascalulus. “Silahkan tentukan pilihan, bisa bekerja, melanjutkan kuliah atau berwiraswasta. Satu lagi, jangan lupakan almamater,” pesannya. (118)

Baca juga :  Diyakini Berkhasiat, Tanaman Herbal Ini Banyak Diolah Jadi Obat

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini