24 Juni, Desa Adat Ungasan Usulkan New Normal

HIDUP BARU - Diskusi terbatas yang membawas strategi pengendalian wilayah menyongsong budaya hidup baru yang difasilitasi Camat Kutsel.

Kutsel, DenPost

Belum dibukanya objek wisata di Badung menjadi perbincangan hangat saat digelar diskusi terbatas strategi pengendalian wilayah menyongsong budaya hidup baru, dengan kesadaran kolektif dan gotong royong di Kantor Camat Kutsel, Kamis (4/6/2002).

Hampir semua peserta, baik dari desa adat, LPM maupun Satgas Covid-19, mempertanyakan kejelasan hal ini. Pasalnya, sesuai surat edaran pemerintah masa penutupan sampai, 29 Mei. “Ini kan tidak ada kejelasan begini. Kalau kami di Ungasan mengusulkan agar dibuka tanggal 24 Juni ini,” tegas Bendesa Adat Ungasan, Wayan Disel Astawa.

Baca juga :  Balap Liar di Anggungan Dibubarkan, Puluhan Motor Diangkut

Disel memaparkan, setelah selama 3 bulan dilakukan penutupan dan pembatasan diharapkan ada kejelasan dari pemerintah akan kondisi ini. Sebab masyarakat juga sudah banyak bertanya kapan pasar dan objek wisata dibuka. Karena jika tetap seperti ini, ekonomi masyarakat akan semakin terpuruk. Sedangkan pemerintah sendiri diakuinya tidak mungkin akan bisa menanggung semua kebutuhan warga. “Karenanya, kami mempertimbangkan untuk di Ungasan berencana akan mulai buka 24 Juni ini. Tentunya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini