Kontak dengan Pedagang— Sekeluarga di Gianyar Terpapar Corona

TRACKING - Petugas Dinkes dan Puskesmas 1 Gianyar saat melakukan tracking terhadap sekeluarga yang terpapar corona di Lingkungan Teges Kaja, Gianyar. (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Satu keluarga (tiga orang) di Lingkungan Teges Kaja, Gianyar, terpapar virus corona. Mereka adalah wanita guru berinisial IAEW (36); karyawan toko bangunan berinisial IBAM (40), dan pelajar berinisial IAAKP (11).
Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, Minggu (7/6/2020), mengatakan sebelum terkonfirmasi corona, mereka kontak dengan warga positif corona asal dari Klungkung yang jualan di Pasar Umum Galiran, Klungkung.

Kronologinya pada 21 Mei 2020 keluarga IBAM berkunjung ke rumah ibu mertuanya yang positif corona di Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung. Sang ibu mertua selama ini jualan di Pasar Umum Galiran.
Pada 25 Mei 2020 istri IBAM yakni IAEW menderita demam sehingga berobat ke dokter swasta di Kampung Tinggi, Gianyar. Selain itu, IAEW sempat berobat di Bitra, Gianyar. Pada Jumat (5/6) lalu keluarga ini (empat orang) menjalani tes swab mandiri di RSUP Sanglah, Denpasar.

Baca juga :  Banyu Pinaruh, ABG Nyaris Tenggelam di Pantai Lebih

Pada Sabtu (6/6/2020) lalu dari keempat orang itu terungkap tiga orang di antaranya positif corona. Pada malam itu juga mereka dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah, Denpasar.

Pada Minggu kemarin dilakukan tracking kontak oleh Diskes bersama Puskesmas Gianyar 1. Sebelas orang di rumah pasien akan menjalani rapid test dan tes swab. Selain itu dilakukan tracking lanjutan di tempat kerja para pasien.
Wisnu Wijaya, yang juga Sekda Gianyar ini, menambahkan keluarga tersebut telah menjalani karantina mandiri. Sedangkan sebelum sakit, mereka biasanya belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Umum Gianyar.

Pada Minggu kemarin ada tambahkan kasus corona di Gianyar yakni DKGP (23), warga Banjar Basangambu, Desa Manukaya, Tampaksiring. Dia adalah calon pelaku perjalanan yang mencari surat keterangan sehat untuk bepergian ke luar daerah. Dia melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS PTN Unud pada Rabu (3/6). Pada Sabtu (6/6) lalu hasil pemeriksaan PCR-nya keluar. Yang bersangkutan dinyatakan terpapar corona. Malam itu juga DKGP dirawat di RS PTN Unud. Petugas juga melakukan tracking kontak erat dan rapid test maupun tes swab. (yul)

Baca juga :  Ribuan Pelanggan PLN di Gianyar Nunggak Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini