Serap Aspirasi Masyarakat, Suiasa Gencarkan Sosialisasi Program Penanganan Covid-19

TERIMA PENGURUS - Wabup Suiasa, saat menerima pengurus perumahan dan Ketua Gugus Tugas Gotong Royong di perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Jimbaran, di RJ Wabup Puspem Badung, Minggu (7/6/2020).

Mangupura,DenPost

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, memberikan sosialisasi program penanganan Covid-19 kepada masyarakat, khususnya kepada Ketua pengurus perumahan dan Ketua Gugus Tugas Gotong Royong di perumahan yang ada di wilayah Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, di Rumah Jabatan (RJ) Wakil Bupati Badung Puspem Badung, Minggu (7/6/2020).

Kehadiran para pengurus perumahan didampingi Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Arta; Lurah Jimbaran, Ketut Rimbawan, beserta BPD dan LPM Jimbaran.

Baca juga :  Apresiasi Petani Jaga Stabilitas Pangan, Bupati Giri Prasta Serahkan Ini

Wabup Suiasa, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran para pengurus perumahan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa bertatap muka sekaligus menyimak apa yang menjadi program Pemkab Badung dalam penanganan Covid-19, termasuk perkembangan saat ini menuju penerapan new normal atau budaya hidup baru.

Lebih lanjut Wabup Suiasa, mengungkapkan mengapa pemerintah daerah terkesan lambat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Badung, karena Covid-19 ini merupakan kasus bencana nonalam kesehatan dengan status bencana berskala nasional. Hal ini harus disadari dan diketahui masyarakat apa yang menjadi aturan pusat di daerah tinggal menindaklanjuti dan tidak bisa mendahului aturan pusat. “Kita di daerah tinggal menyesuaikan dari program pusat, dengan mensubstitusi melengkapi program pusat. Penyamaan persepsi kepada masyarakat Badung agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat terkait penanganan Covid-19 dalam pemberian bantuan, baik itu masker, sembako, BLT maupun insentif untuk tenaga kerja sektor pariwisata dan sektor lainnya,” jelasnya.

Baca juga :  Taufik Hidayat Meninggal Dunia, Diduga Gangguan Pernapasan

Dalam kesempatan tersebut, di samping penanganan kesehatan, Wabup Suiasa juga mengajak ketua perumahan masing-masing untuk senantiasa mensosialisasikan kepada warganya untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah, serta protokol kesehatan, membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta bagaimana membangun rasa dan jiwa rasa kegotongroyongan. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini