Satu Tenaga Medis Tabanan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tabanan, DenPost

Penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kembali terjadi di Kabupaten Tabanan. Data update perkembangan dari situs resmi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tabanan, hingga Minggu (7/6/2020), menunjukkan total terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 di Tabanan sebanyak 10 orang.

Ironisnya, dari dua penambahan kasus positif ini, satu di antaranya kembali tenaga medis dari Dinas Kesehatan Tabanan yang tengah menangani karantina PMI di salah satu hotel di wilayah Denpasar.

Baca juga :  Gubernur Koster Rayakan Tumpek Uye di Pura Batur Ancang, Tabanan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan jika memang terjadi penambahan dua orang terkonfirmasi positif. Satu di antaranya tenaga medis yang menangani karantina PMI. Di mana, tenaga medis ini juga merupakan hasil tracking dari kasus positif dua orang tenaga medis sebelumnya. “Pasien ini termasuk bagian dari hasil tracking, di mana PMI ada yang mungkin belum keluar hasil swabnya di provinsi sudah langsung masuk hotel dan ternyata hasil swabnya positif, dan tiga orang tenaga medis yang menangani kesehatan PMI selama karantina ikut terpapar,” kata Dian.

Selain penambahan satu orang tenaga medis, satu penambahan lainnya, yakni calon pelaku perjalanan yang tengah mengurus perlengkapan administrasi perjalanan hendak keluar daerah di laboratorium RSPTN Udayana. Di mana, yang bersangkutan melakukan swab mandiri dan hasilnya ternyata positif. “Karena hasil swab positif, yang bersangkutan langsung dibawa ke ruang isolasi di RSPTN Udayana untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya. (puspa)

Baca juga :  Jenazah Judin Ditemukan di Pinggiran Sungai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini