Cek Tanggul dan Pelayanan Publik di Nusa Penida, Temukan Banyak Warga Tak Gunakan Masker

0
12
CEK TANGGUL - Komisi II DPRD Klungkung, saat mengecek pembangunan tanggul di Nusa Penida, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DenPost

Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah anggota DPRD Klungkung untuk turun melaksanakan pengawasan di lapangan. Selama tiga hari dari, Rabu (3/6/2020) sampai, Jumat (5/6/2020), Komisi I, II, dan III DPRD Klungkung turun melakukan monitoring ke Nusa Penida untuk mengecek pelayanan publik dan beberapa proyek fisik yang ada di wilayah kepulauan tersebut.

Namun dari hasil monitoring di lapangan, pihak DPRD masih melihat banyak warga yang enggan menggunakan masker di jalan raya maupun sekitar Pelabuhan Nusa Penida.

Baca juga :  Ketua DPRD Klungkung Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Semarapura

“Masih banyak warga yang tidak menggenakan masker kami lihat di Nusa Penida. Apalagi penyeberangan sudah dibuka, tidak menutup kemungkinan ada OTG. Ini harus diantisipasi,” ujar Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom, Minggu (7/6/2020).

Menurut AA Anom, sebenarnya tim gugus tugas sudah gencar turun melakukan sosialisasi. Termasuk membagikan masker kepada masyarakat. Hanya saja di lapangan masih ada warga yang enggan menggunakan masker karena mengaku kurang nyaman. Namun demikian, politisi PDIP ini berharap masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. (119)

Baca juga :  Suwirta Minta Polisi Bubarkan Warga yang Nongkrong di Jalan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini