Jenazah Kapten Made Tiba di Bali, Lanjut Dibawa ke Rumah Duka

0
13
TIBA - Jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa diturunkan dari perut pesawat saat tiba pada Minggu (7/6/2020) di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. (DenPost/ist)

Tuban, DenPost
Jenazah Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa tiba pada Minggu (7/6/2020) di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. Jenazah diberangkatkan dari Semarang, menggunakan pesawat Cassa A-9146 didampingi oleh Mayor Cpn Wayan dan sang mertua.

Setelah diterima Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, jenazah diberangkatkan ke rumah duka di Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, dengan pengawalan mobil Denpom Denpasar.
Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali dan media yang meliput penyambutan jenazah dan bersimpati pada almarhum, serta keluarganya.

Pangdam mengungkapkan Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa adalah penerbang pelatih. Dia gugur saat melaksanakan misi melatih penerbang-penerbang TNI AD. “Almarhum mencetak penerbang-penerbang AD khususnya pilot penerbang helikopter. Jam terbangnya sudah ribuan. Karena itu kemampuannya menjadi pantas untuk ditunjuk sebagai pelatih,” tegasnya.

Baca juga :  Giri Prasta Lantik PAW Anggota BPD Mambal, Sibangkaja dan Pecatu

Capaian prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bali, khususnya pihak keluarga bahwa almarhum mampu menunjukan dedikasi yang terbaik. Menurut Pangdam, dedikasi almarhum dalam mengharumkan nama Bali dan TNI AD patut diapresiasi tinggi. Penerbang pelatih mempunyai risiko yang sangat tinggi. Setiap misi melatih punya risiko kehilangan nyawa, sebab yang dilatih adalah calon-calon penerbang. Proses latihan yang dekat dengan kendala-kendala teknis dan itulah yang dihadapi Kapten kadek

Baca juga :  Korban Tenggelam di Pantai Berawa Ditemukan Tak Bernyawa

“Atas nama pribadi dan negara, menerima almarhum dan kami serahkan ke pihak keluarga, semoga rencana Pengabenan pada 10 Juni di Buleleng dapat berjalan lancar,” pungkas Pangdam. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini