PHRI Karangasem Siap Sambut “New Normal Life”

SIMULASI - Simulasi penerapan new normal life di Karangasem. Ketersediaan wastafel menjadi tolak ukur.

Amlapura, DenPost

New normal life atau kehidupan baru berdampingandengan Covid-19 membawa angin segar bagi pariwisata Karangasem. Pelaku pariwisata mengaku sangat siap menyongsong new normal life, khususnya siap akan sarana pendukung. Hal tersebut disampaikan Ketua Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia, Karangasem, I Wayan Kariasa.

“Kami khususnya hotel dan restoran sangat siap dengan kehidupan baru ini,” tegas Kariasa. Ia yang juga pemilik salah satu hotel di kawasan Candi Dasa ini mengaku telah menyiapakn berbagai fasilitas seperti sarana cuci tangan, APD untuk karyawan dan aturan-aturan yang akan diterapkan pada wisatawan. “Ini menjadi tantangan sendiri bagi kami, khususnya restoran. Karena di sana kami harus memastikan kebersihan dan kesehatan dari tiap sajian yang kami sajikan,” ungkapnya.

Baca juga :  Stop Perundungan, Ini yang Dilakukan Band Punk Rock Asal Karangasem

Tak hanya dari PHRI, Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, Ketut Sedana Merta juga mengaku siap menyambut new normal life. “Kami telah memasang 6 wastafel di objek wisata yang dikelola Pemkab Karangasem,” ungkapnya. Dia mengaku kini tengah melakukan sosialisasi kepada seluruh sektor pariwisata di Karangasem terkait sarana dan kesiapan kembali membuka pariwisata.

“Nanti kami akan bentuk tim untuk melakukan evaluasi ke DTW, terkait sarana dan hal-hal yang harus disiapkan. Dan kami juga akan rutin melakukan evaluasi saat sudah dibuka nanti,” katanya. Mengenai kapan destinasi mulai dibuka, Sedana mengaku masih menunggu keputusan resmi dari pusat. “Yang jelas untuk saat ini kami masih proses membuat video, terkait simulasi pelaksanaan new normal nanti,” pungkasnya.  (yun)

Baca juga :  Sucikan Kawasan Gunung Agung, Desa Adat Besakih Gelar Pamarisuda Giri Pawarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini