Langgar Protokol Kesehatan, Pedagang di Jl. Kartini Dibubarkan

DIUSIR – Satpol PP Kota Denpasar mengusir sekaligus membubarkan pedagang yang berjualan di trotoar dan badan Jl. Kartini karena tidak mengikuti protokol kesehatan, Senin (8/6).

Wangaya, DenPost

Untuk kesekiankalinya Satpol PP Kota Denpasar membubarkan pedagang di badan dan trotoar Jl. Kartini. Seperti yang terjadi Senin (8/6). Para pedagang dibubarkan karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Mereka berjualan berdesak-desakan sehingga dikhawatirkan pedagang mudah terpapar virus Corona.

”Pedagang di Jl. Kartini sudah berulangkali kami tertibkan, namun tetap membandel berjualan di jalan dan trotoar tanpa mengindahkan imbauan pemerintah. Sekarang sudah dipasang garis pembatas agar tidak lagi berjualan menggunakan fasilitas umum tersebut,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  BTB Usulkan Bali Punya Alat Pemeriksaan Swab

Anom Sayoga menyatakan, pihaknya masih mengambil tindakan persuasif sambil mengajak para pedagang mengikuti protokol kesehatan. Dia menegaskan, jika saat penerapan new normal nanti pedagang masih membandel, maka proses hukum akan dijalankan. Para pedagang yang berjualan di badan jalan atau di trotoar dijerat dengan Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan diproses lewat tindak pidana ringan (tipiring). ”Sekarang ini kami hanya melakukan tindakan persuasif edukatif dengan mengajak para pedagang maupun masyarakat yang mencari nafkah di Denpasar hidup normal kembali,’’ jelasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini