Kapolsek dan Camat Susut Sisir Pasar Lumbuan, Ini Hasilnya

CEK PASAR - Kapolsek Susut, AKP I Made Gede Widia Adnyana dan Camat Susut, I Nyoman Sedana melakukan pengecekan di Pasar Lumbuan. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Kapolsek Susut, AKP I Made Gede Widia Adnyana dan Camat Susut, I Nyoman Sedana menyisir Pasar Lumbuan, Desa Sulahan, Senin (8/6/2020). Kegiatan ini untuk memastikan harga dan persediaan sembako di pasar tersebut.

Berdasarkan pemantauan, persediaan pangan masih memadai dan harga-harga masih terjangkau. Seperti beras jenis Osing Rp 12.000 per kg (harga tetap), beras medium lokal masih tetap di harga Rp 11.000 per kg, kedelai tetap di harga Rp 9.000 per kg, kacang hijau masih bertahan di angka Rp 6.000 per kg.  Sementara harga cabai merah kecil mengalami penurunan dari Rp 23.000 per kg menjadi Rp 17.000 per kg. Hal yang sama juga terjadi pada cabai rawit hijau yang turun menjadi Rp 10.000 per kg dari Rp 13.000 per kg. Sedangkan harga cabai merah besar tetap di harga Rp 10.000 per kg. Begitu pula bawang  merah tetap Rp 35.000 per kg dan bawang putih turun menjadi Rp 17.000 per kg.

Baca juga :  Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Pasar Kidul

“Secara umum untuk harga komoditi tiap sembako yang dipantau di Pasar Lumbuan masih stabil, meskipun nampak terjadinya penurunan di sektor pertanian namun tidak signifikan,” jelas Widia Adnyana. Ditegaskannya, untuk stok masih mencukupi dan pendistribusian masih lancar serta daya beli masyarakat juga masih normal.  Sementara gangguan dan kriminalitas sementara diklaim nihil.

Dalam kesempatan tersebut Camat Susut bersama Kapolsek juga mengimbau kepada pengunjung pasar agar mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (128)

Baca juga :  Nenek 85 Tahun Ditemukan Tergantung di Dahan Kopi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini