Transmisi Lokal Terus Tumbuh, Koster Tegaskan Pembelajaran Tetap dari Rumah

Gubernur Bali, Wayan Koster

Dauh Puri, DenPost

Pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Pulau Dewata terus meningkat, khususnya yang muncul dari transmisi lokal. Bahkan jumlahnya hampir menyentuh 50 persen dari jumlah total kasus positif di Bali yang mencapai 582 kasus.

Kondisi ini patut dipertimbangkan dalam menerapkan skema tatanan hidup baru, salah satunya dalam proses pembelajaran. Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berlangsung jarak jauh dari rumah masing-masing.

Baca juga :  Membandel, Pengunjung Taman Kota Diusir Satpol PP

“Bagi peserta didik, agar tetap belajar di rumah,” tegasnya dalam jumpa pers, Senin (8/6/2020) di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Desa Dauh Puri, Denpasar. Saat itu dia juga didampingi Sekretaris Daerah Dewa Made Indra.

Terhadap pertumbuhan kasus positif, Koster mengakui disiplin masyarakat  dalam menerapkan protokol kesehatan cenderung menurun. Mengenakan masker dan menjaga jarak mulai diabaikan, sehingga menimbulkan potensi penularan Covid-19.

Mengenai KBM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan akan mengikuti kebijakan itu. Ia mengatakan, tahun ajaran baru 2020/2021 akan berlangsung sesuai jadwal yakni pada bulan Juli mendatang.

Baca juga :  Senin, 97 Orang Positif Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal di Denpasar

“Soal metode ajarnya, apakah tatap muka atau daring, itu sesuai arahan pimpinan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujarnya belum lama ini. Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, akan dilayani dalam jaringan, kecuali di daerah terpencil.

Bagi siswa di kawasan terpencil yang dibatasi akses internet dan kurang mampu, diberikan kemudahan untuk mendaftar ke sekolah terdekat, dengan catatan didaftarkan oleh petugas operator PPDB di sekolah tersebut. (106)

Baca juga :  Pemkot Beri Relaksasi Penundaan Pembayaran Pajak Pelaku Usaha dan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini