Bale Peselang di Pura Desa Mas Ludes Terbakar

PADAMKAN API - Petugas Pemadam Kebakaran Gianyar memadamkan api yang melalap bale paselang di Pura Desa Adat Mas, Ubud, Gianyar, Senin (8/6/2020). (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Bale peselang di Pura Desa Adat Mas, Ubud, Gianyar, ludes terbakar Senin (8/6) kemarin sekitar pukul 08.30. Selain bale beratap ijuk, juga terbakar jempana dan beberapa lembar wastra (kain). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya timbul kerugian sekitar Rp500 juta.

Kebakaran hebat pertama kali ini dilihat warga sekitarnya. Asap membubung tinggi di areal pura. Sejumlah warga berupaya memadamkan api hingga akhirnya datanglah petugas pemadam kebakaran (damkar). Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Baca juga :  Eksekusi Damai Desa Pakudui Berlangsung Aman

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha mengatakan empat unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.”Kami dampingi Pak Bupati Gianyar yang turun ke Pura Desa Mas. Kami cepat atensi dengan mengerahkan empat armada,” tegasnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Kapolsek Ubud AKP Gede Sudyatmaja mengatakan masih dalam penyelidikan.
Perbekel Mas I Wayan Darmayuda mengatakan tidak ada yang melihat pasti asal-muasal api. “Kemungkinan sejak pagi muncul percikan api. Sedangkan warga baru tahu setelah asap mengepul,” bebernya.

Penyebabnya kebakaran masih diselidiki polisi, apakah karena korsleting listrik atau api dupa. Pascakebakaran, krama setempat melakukan gotong royong membersihkan sisa kebakaran. (yuli)

Baca juga :  Lakukan Uji Petik, Bawaslu Gianyar Temukan 2,3 Persen Data Berbeda di Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini