318 Warga Klungkung Jalani Rapid Test, 50 Orang Diambil Swab

RAPID TEST - Ratusan warga menjalani rapid test di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung, Senin (8/6/2020).

Semarapura, DenPost

Tim dari Dinas Kesehatan Klungkung kembali melakukan rapid test massal terhadap warga yang kontak dengan pedagang di Pasar Galiran yang dinyatakan positif Covid-19, Senin (8/6/2020). Kali ini, kegiatan rapid test tidak hanya digelar di GOR Swecapura, Gelgel, namun juga di Puskesmas Dawan I.

Jumlah warga yang dirapid test sebanyak 318 orang, dengan hasil 16 orang reaktif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta, ketika dikonfirmasi mengakui adanya pelaksanaan rapid test tersebut. Menurut Suwirta yang juga Bupati Klungkung ini, pelaksanaan rapid test tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni di Puskesmas Dawan I dengan peserta sebanyak 95 orang dan GOR Swecapura sebanyak 223 orang.

“Untuk di Dawan I hasilnya satu orang reaktif dan di GOR sebanyak 15 orang reaktif,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Gubernur Koster Optimis Normalisasi Tukad Unda Cepat Tuntas

Menurut Bupati Suwirta, mereka yang menjalani rapid test tersebut, merupakan orang-orang yang sempat kontak dengan warga positif Covid-19. Sementara selama sepekan ini tidak hanya pedagang dan petugas Pasar Pasar Galiran yang positif Covid -19, namun juga ada kasir, pasien dan pegawai taman di Kantor Kejaksaan Negeri Klungkung. Setelah menjalani rapid test, warga yang reaktif tersebut langsung menjalani swab. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini