LPD Kerobokan Terbakar, Dua Mobil dan Gudang Arsip Dilalap Api

TERBAKAR - Kobaran api melalap gedung LPD Kerobokan pada Senin (8/6/2020) sekitar pukul 23.30.

Kerobokan, DenPost

Puluhan warga yang tinggal di Jalan Raya Semer, Lingkungan Peliatan, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, panik gara-gara kobaran api yang melalap gedung LPD Kerobokan. Kebakaran yang terjadi pada Senin (8/6/2020) sekitar pukul 23.30 itu menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Menurut informasi, kebakaran tersebut pertama kali diketahui seorang satpam, I Wayan Sumarna (45) yang akan jaga malam di LPD Kerobokan. “Saat mengecek ke bagian belakang, dia mencium bau seperti ada yang terbakar. Lalu saksi melihat asap muncul dari arah gudang (penyimpanan arsip),” kata sumber petugas, Selasa (9/6).

Baca juga :  KemenPAN-RB Lakukan Ini di MPP Badung

Kemudian Sumarna melapor ke Kepala Lingkungan Banjar Peliatan, Kerobokan, Wayan Winaya untuk menghubungi pemadam kebakaran. “Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah membesar menghanguskan berkas-berkas yang ada di dalam gudang,” beber seorang sumber petugas.

Dalam peristiwa tersebut, sambung sumber, api menghanguskan gudang arsip LPD Kerobokan, dua unit mobil Avanza Velos. “Polisi telah nelakukan olah TKP dan menasang garis polisi di lokasi kejadian. Dugaan awal penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek di gudang arsip,” tegasnya.

Baca juga :  Pemulung Ditembak Usai Gasak HP di Teras Rumah Warga

Sementara saat berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab pasti perisitiwa kebakaran di LPD Kerobokan. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini