Catat! Ini Syarat Duktang Jika Ingin Tinggal di Kuta

KOORDINASI - Camat Kuta, Nyoman Rudiarta saat koordinasi dengan Sekcam Kuta, Made Agus Suantara.

Kuta, DenPost

Arus balik pascalebaran membuat wilayah yang biasa “diserbu” penduduk pendatang (duktang) memperketat wilayah mereka. Apalagi di mas apandemi Covid-19 saat ini. Seperti di sejumlah wilayah Kecamatan Kuta. Terkait hal ini Camat Kuta meminta seluruh Lurah dan Kaling se-Kecamatan Kuta segera menggelar sidak duktang.

Ditemui di kantornya pada Rabu (10/6/2020,  Camat Kuta, Nyoman Rudiarta didampingi Sekcam Kuta, I Made Agus Suantara mengaku membuat imbauan di tingkat kecamatan untuk mempertegas  imbauan Gubernur Bali. Terutama menyangkut orang yang melakukan perjalanan dalam negeri dan akan menetap di Kecamatan Kuta.

Baca juga :  Nyangkut di Kabel Listrik, Sukarda Selamat

Dikatakan Rudiarta, warga yang ingin masuk dan tinggal di wilayah Kuta harus menunjukkan beberapa persyaratan yang diwajibkan. Seperti harus menunjukkan suket hasil swab bagi yang memanfaatkan jalur udara dan surat keterangan sehat rapid test yang melalui darat maupun laut.

Selain itu, lanjut Rudiarta, penduduk pendatang ini juga harus membuat surat pernyataan mengenai tujuan berada di Kuta. “Juga harus ada surat pernyataan pemberi jaminan bagi mereka yang datang dan tinggal di Kuta untuk memberikan kepastian atas tanggungjawab perlindungan berkelanjutan atas kehidupan mereka selama di Kuta,” tegasnya.

Baca juga :  Obok-Obok Pasar Kuta II, Satpol PP Jaring 9 Pelanggar

Terkait hal tersebut, dia meminta lurah dan kaling se-Kecamatan Kuta agar menyampaikan aturan ini ke pemilik kos-kosan atau rumah sewa. “Tentunya dengan tetap meminta  persyaratan seperti yang disebutkan di atas,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Rudiarta, apabila ada yang melakukan perjalanan dalam negeri dan hanya membawa hasil rapid test agar melaksanakan isolasi atau karantina mandiri 14 hari. Setelah karantina memasuki 10 hari ke atas, harus juga menunjukkan hasil rapid test negatif baru diizinkan melaukan aktivitas. (113)

Baca juga :  Giri Prasta Harus Kerja Keras untuk Capai Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini