New Normal, SDN 3 Bebalang Sediakan 7 Wastafel

WASTAFEL - Penyediaan wastafel di SDN 3 Bebalang. Total ada 7 wastafel yang disiapkan pihak sekolah jika nanti kegiatan belajar mengajar sudah berlangsung normal. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Di masa transisi pandemi Corona, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangli mulai melakukan persiapan untuk menyonsong era new normal. Salah salah satunya melengkapi semua sekolah dengan wastafel. Seperti yang dilakukan di SDN 3 Bebalang.

“Kami sudah sediakan wastafel sejak sebelum arahan itu ada. Saat ini di sekolah kami sudah ada 7 buah wastafel yang kami tempatkan di areal sekolah seperti depan ruang kelas, depan pintu masuk dan di halaman,” kata Kepala SDN 3 Bebalang, Sang Nyoman Murcana, Rabu (10/6/2020).

Baca juga :  Ditinggal Jualan, Tas Pedagang Sayur Digondol Maling

Menurutnya, dana pengadaan wastafel itu diambil dari pos pengadaan sarana prasarana sekolah. Pihaknya juga nanti akan menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan kelas. “ Siswa maupun guru tetap diwajibkan gunakan masker,” ujarnya.

Selain di SDN 3 Bebalang, kini  hampir semua sekolah juga dilengkapi dengan tempat cuci tangan. Hal ini juga diakui Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Nengah Sukarta. Dia mengungkapkan, jika sekolah mulai dibuka pihaknya akan memberlakukan shift. Dimana satu kelas rencana akan dibagi dua. Selain itu, saat istirahat juga akan diatur per kelasnya, tidak boleh dilakukan secara bersamaan. “Yang jelas  SOP kesehatan akan tetap kami laksanakan. New normal bukannya bebas seperti dulu, inilah yang perlu kami berikan pemahaman kepada siswa nanti, melalui guru-guru” tegasnya. (128)

Baca juga :  Cek Kesiapan Pendaftaran Paslon, Kapolres Bangli Imbau Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini