Sempat Ludahi Pol PP, Wanita Linglung Diamankan

APD - Satpol PP Klungkung dan petugas ambulans Kris Dinas Kesehatan Klungkung mengenakan APD lengkap saat mengamankan wanita linglung di Jalan Nakula, Semarapura, Selasa (9/6/2020). DenPost/Ist

Semarapura, DenPost

Anggota Satpol PP Klungkung mengamankan seorang wanita linglung di seputaran Kota Semarapura, Selasa (9/6/2020) malam. Wanita berambut panjang itu dikhawatirkan dapat mencelakai diri sendiri, karena mengendarai sepeda motor dalam keadaan linglung. Melihat kondisinya seperti itu, petugas yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap terpaksa mengamankannya. Apalagi wanita yang diketahui asal Sidemen, Karangasem ini sempat berusaha meludahi petugas Pol PP yang akan mengamankannya.

Baca juga :  Suwirta Minta Satpol PP Tanamkan Sikap Santun dan Profesional

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta ketika dimintai konfirmasi mengakui kalau anggotanya sempat mengamankan seorang wanita linglung di seputaran Jalan Nakula. Hal ini dilakukan menyusul adanya laporan warga yang melihat seorang wanita linglung di sekitar Pasar Senggol Klungkung.

“Berdasarkan laporan warga, wanita ini sejak pagi hari  naik motor dalam keadaan linglung. Warga khawatir itu dapat membahayakan dirinya dan orang lain, maka anggota kami turun mengeceknya,” ujar Putu Suarta, Rabu (10/6/2020).

Menurut Putu Suarta, petugas Satpol PP kemudian menyambangi wanita tesebut di seputaran jalan Nakula, Semarapura. Wanita linglung tersebut, ditemui sedang memainkan stang sepeda motornya yang dalam keadaan terdongkrak. Karena  situasi pandemi seperti ini, maka petugas petugas menghubungi  ambulans Kriss untuk sama-sama mengamankan wanita linglung tersebut.

Baca juga :  Pohon Pule Tumbang di Setra Akah, Satu Warga Lecet

” Saat akan diamankan wanita itu sempat meludah ke petugas. Ini yang kami khawatirkan.  Apalagi di saat masa pandemi seperti saat ini, sehingga kami saat bertugas juga wajib menggunakan APD,” kata Suarta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini