18 Pedagang Pasar Kumbasari dan Satu Tukang Suwun Pasar Gunung Agung Positif

PASAR KUMBASARI - Antivitas pedagang di Pasar Kumbasari beberapa waktu lalu. Sejumlah pedagang di pasar ini dinyatakan positif terpapar Corona setelah hasil swab testnya keluar Selasa (9/6/2020).

Dauh Puri, DenPost

Test swab yang dilakukan terhadap 30 pedagang Pasar Kumbasari dan 1 buruh tukang suwun Pasar Gunung Agung, Minggu (7/6/2020) lalu, akhirnya keluar. Berdasarkan hasil dari swab, 18 pedagang Pasar Kumbasari dan satu tukang suwun di Pasar Gunung Agung dinyatakan positif Covid-19.

Kini, Pasar Kumbasari yang buka malam ditutup selama lima hari. Hal ini diungkapkan Direktur Umum Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, AA Ngurah Yuliartha, Rabu (10/6/2020). Dikatakannya, hasil tes swab ini diterima Selasa (9/6/2020) malam.

Baca juga :  Resahkan Warga, Polsek Gianyar Amankan Sepeda Motor Tak Standar

Yuliarta mengatakan, akan dilakukan tracking kepada sejumlah pedagang dan warga yang sempat kontak dengan ke-18 pedagang dan 1 tukang suun tersebut. Kemudian akan dilakukan tes lagi untuk mengetahui sebarannya. “Bila ditemukan positif, maka akan dibloking lagi,” kata Yuliarta.

Untuk diketahui, pada Minggu (7/6/2020) dilakukan swab test terhadap 30 pedagang Pasar Kumbasari dan 1 tukang suun. Swab test dilakukan setelah diketahui adanya 1 pedagang ikan tongkol Pasar Kumbasari yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga :  Cegah Peredaran Makanan Berbahaya, Pasar Badung Dilengkapi Ini

“Setelah berkoordinasi dengan Puskesmas I Denpasar Barat, kami langsung melaksanakan swab test untuk pedagang dalam radius 10 meter dari lokasi lapak pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Sedikitnya ada 30 orang pedagang,” terangnya.

Selain itu, penutupan pedagang dilakukan di radius 10 meter dari pedagang yang terpapar. Area tersebut juga terus disterilikan dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini untuk mencegah adanya penularan ke pedagang lain. (112)

Baca juga :  Jumat, 28 Pasien Sembuh dan 34 Positif Covid-19 di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini