Almarhum Kapten CPN Kadek Udi Swardiyasa Berjanji Pulang saat Galungan

DIABEN - Prosesi pengabenan almarhum Kapten CPN Kadek Udi Swardiyasa, di Setra Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Rabu (10/6/2020).

Singaraja, Denpost

Jenazah almarhum Kapten CPN Kadek Suwardiyasa, salah satu korban kecelakaan helikopter di Kendal, Jawa Tengah di-aben di Kuburan Desa Adat Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak, Rabu (10/6/2020).

Diawali dengan upacara militer tembakan salvo, lanjut proses pengabenan. Apel militer dipimpin Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Windra Lisrianto. Nampak hadir, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subwa, dan pejabat penting lainnya.

Baca juga :  BPKPD Diminta Rancang Inovasi Maksimalkan Pungutan Pajak

Terlihat orangtua almarhum, yakni Ketut Gitariyasa dan istrinya Wayan Ni Made Arini, dan saudara almarhum. Sementara, sang istri dan putrinya juga mengantarkan jenazah almarhum saat di aben melalui sambungan video call. Sang istri yang sedang mengandung dan anaknya melalui virtual, tidak kuasa menahan tangis. Bahkan, ketika kobaran api menyulut peti, ibu almarhum pingsan, sehingga terpaksa harus dibopong keluarganya.

Orangtua almarhum Ketut Gitariyasa menceritakan, kepergian anaknya dengan cara tragis itu tidak diduga. Dia pun tidak mendapat firasat buruk sebelum kejadian naas itu. Sebelum mendapat informasi kecelakaan helikopter itu, almarhum sempat menghubunginya melalui telepon. Saat itu, almarhum mengaku rindu dengan orangtuanya dan saudaranya.

Baca juga :  Kasus Berdarah Kubutambahan, Pelaku Ditahan di Polres Buleleng

Karena sudah lama tidak pernah pulang karena tugas-tugas sebagai anggota TNI AD. Almarhum berjanji akan pulang pada Hari Raya Galungan tahun 2020 ini.
“Firasat jelek sama sekali tidak ada, dan kalau tidak salah sekitar 2 Minggu yang lalu Kadek akan mengajak istri dan anaknya pulang bersamaan dengan Hari Raya Galungan ini, karena sudah lama tidak pulang karena memang tuntutan tugas-tugas dinasnya,” ujarnya. (118)

Baca juga :  Berburu Gurita, Kakek Tewas Tenggelam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini