Wisatawan Asing Berkumpul Tanpa Masker, Polisi Periksa Manajemen Old Mans

TANPA MASKER - Puluhan pengunjung Old Mans di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, membuat geger pengguna media sosial karena berkumpul dan tidak menggunakan masker. (Foto: ist)

Canggu, DenPost

Video puluhan wisatawan asing yang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan di Cafe Old Mans di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, gegerkan pengguna media sosial. Kegiatan orang asing di tengah pandemi corona itu membuat sebagian masyarakat resah.

Salah seorang warga yang merasa terganggu dengan kegiatan tersebut kemudian mengunggahnyanya ke media sosial. “Video tersebut diambil pada Rabu (10/6) petang. Setelah video tersebut viral, petugas terkait lantas datang ke lokasi dan membubarkan mereka,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Androyuan Elim, Kamis (11/6/2020).

Baca juga :  Wabup Suiasa Bagikan 703 Face Shield di Pasar Sempidi

Buntut digelarnya keramaian tersebut, membuat pengelola Old Mans dipanggil oleh Polsek Kuta Utara. “Kami sudah meminta klarifikasi dari pihak Old Mans. Dari keterangan pihak manajemen, mereka mengaku sudah menjalankan usahanya sesuai protokol standar Covid-19,” kata Androyuan.

Dikatakannya, para turis asing telah menjalani tes suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan saat masuk ke dalam cafe. Para wisatawan asing itu ke Old Mans untuk makan dan minum dan itu menjadi alasan mengapa mereka tak mengenakan masker saat makan dan minum. “Kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk tokoh desa untuk prosedur ke depannya,” tandas perwira asal Kupang, NTT ini. (124)

Baca juga :  Turis Tiongkok Turun 13 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini