Petugas KPU Enam Kabupaten/Kota Jalani Tes Cepat

Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan.

Sumerta Klod, DenPost

Menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berlangsung lancar, KPU Provinsi Bali menggelar test rapid atau pemeriksaan cepat kepada seluruh petugas KPU, Jumat (12/6/2020).

Pemeriksaan ini, berlangsung serentak di KPU Bali dan KPU kabupaten/kota yang menggelar Pilkada, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui apakah petugas terjangkit virus Covid-19.

Baca juga :  Korban Mafia Tanah Ajukan Blokir Enam Sertifikat

Sesuai protokol pemeriksaan, bagi petugas dengan hasil pemeriksaan reaktif akan dilanjutkan pemeriksaan swab, untuk memastikan apakah petugas tersebut terjangkit Covid-19. Segala ketentuan itu telah disiapkan KPU Bali, termasuk ruangan uji swab.

“Bagi yang reaktif langsung diswab. Kami sudah sudah sediakan ruangan untuk swab,” ujar Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan, Kamis (11/6/2020).

Lidartawan, mengatakan kegiatan ini dilangsungkan sesuai standar pemeriksaan yang ditetapkan pemerintah, serta melibatkan tim medis yang ditunjuk Dinas Kesehatan kabupaten/kota masing-masing.

Baca juga :  Episentrum Baru di Badung dan Denpasar Bakal Dirapid Massal

Sementara Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya, menyatakan kegiatan akan berlangsung di Kantor KPU Denpasar, Jl. Raya Puputan Renon, Desa Sumerta Klod. Di KPU Denpasar, terdapat 37 petugas yang akan menjalani test rapid. Mereka terdiri dari 32 staf dan lima komisioner. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini