35 Jajaran KPU Tabanan Di-rapid Test, Ini Hasilnya

RAPID TEST - Jajaran KPU Tabanan saat menjlani rapid test, Jumat (12/6/2020).

Tabanan, DenPost

Jajaran Komisi Pemilihan Umumum (KPU) Tabanan tak luput dari rapid test Covid-19. Jumat (12/6/2020), 35 orang jajaran penyelenggara pemilu di KPU Tabanan menjalani rapid test di Puskesmas Tabanan 3. Hasilnya, seluruhnya menunjukkan nonreaktif.

Ketua KPU Tabanan, Putu Weda Subawa mengatakan, rapid test ini dilakukan Dinas Kesehatan atas permohonan dari KPU Provinsi Bali, di mana seluruh pembiayaan ditanggung oleh Provinsi dan dilaksanakan di masing-masing kabupaten penyelenggara pilkada. Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini potensi paparan virus Covid-19 sekaligus memastikan bahwa penyelenggara pemilu bersih atau terbebas dari wabah virus tersebut.

Baca juga :  Empat Sanggar Siap Hibur Masyarakat Secara Virtual

Yang terpenting, lanjutnya, membuat masyarakat selaku pemilih merasa aman dan nyaman, terutama saat berhadapan dengan petugas lapangan misalnya saja saat tahapan pemutakhiran data pemilih.  “Semua dirapid test, baik komisioner, sekretaris, staf sampai tenaga pendukung,” terangnya.

Selian para petugas tersebut, petugas PPK dan PPS juga direncanakan akan dirapid test pada tanggal 13 Juni 2020. (puspawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini