Buleleng Belum Terapkan Masa New Normal

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa

Singaraja, DenPost

Kabupaten Buleleng belum menerapkan masa new normal hingga saat ini. Nantinya penerepan new normal pada seluruh Kabupaten se-Bali akan dilakukan secara serentak sesuai dengan keputusan Gubernur Bali dan dilakukan secara bertahap. Hal itu dikatakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Jumat (12/6/2020).

Masa pembukaan new normal di seluruh Kabupaten se-Bali dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Bali bersama dengan bupati/walikota se-Bali digelar di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Rabu (10/6/2020) lalu. Penerapan new normal ini masih dalam tahapan lokal Bali yakni interaksi dibuka antar Kabupaten di Bali saja. Di sini tentu akan ada evaluasi-evaluasi dalam setiap tahapannya. Setelah keadaan membaik, penyebaran Covid-19 mulai menurun, baru akan dibuka lebih luas lagi. “Kita masih menunggu kebijakan Pemerintah Provinsi, nanti akan diputuskan oleh Pak Gubernur berdasarkan analisa data yang ada,” ujar Suyasa.

Baca juga :  Buleleng Terima 3.590 Dosis Vaksin Covid-19

Tim GTPP Buleleng, sambung Suyasa, rencananya akan melakukan rapat bersama dengan para Perbekel dan Klian Desa Adat se-Kabupaten Buleleng dalam rangka menyikapi rencana penerapan new normal tersebut. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini