KONI Bali Minta Atlet Semangat Berlatih

0
4
TALI KASIH - Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, saat menyerahkan dana tali kasih secara simbolis kepada atlet PON dan pelatih, Jumat (12/6/2020).

Kereneng, DenPost

Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, minta kepada atlet dan pelatih semangat berlatih ditengah pandemi Covid-19, dalam persiapan turun di PON Papua, Oktober 2021.

”Kami minta kepada 251 atlet dan 66 orang pelatih dari total 28 cabor yang lolos PON, jangan sampai tidak menjalani latihan gara-gara uang saku awalnya diberikan Rp2,7 juta menurun menjadi Rp1,2 juta perbulan. Saudara harus memahami situasi dan kondisi penularan virus corona melanda Bali, khususnya dan Indonesia bahkan dunia,’’ kata Suwandi, di sela-sela penyerahan tali kasih kepada atlet Pelatda PON Bali di ruang pertemuan KONI Bali, Jumat (12/6/2020).

Baca juga :  Pejudo Bali Diwaspadai Daerah Lain Karena Ini

Suwandi mengungkapkan, sebagai seorang atlet dan pelatih harus memahami kondisi wabah virus corona dan dampak yang ditimbulkan, seperti terpuruknya perekonomian. ”Kami yakin seluruh daerah mengalami kondisi sama, karena pandemi Covid-19 ini merupakan bencana dan musibah yang tidak disangka-sangka sebelumnya, sehingga melumpuhkan semua sektor,” ujar Suwandi.

Suwandi mengakui, penyerahan dana tali kasih hanya simbolis. Sementara dana sudah ditransfer ke rekening atlet dan pelatih yang nilainya mencapai Rp 1,1 miliar. Dana tali kasih diberikan kepada masing-masing atlet Rp 3,6 juta, yakni Rp1,2 juta selama tiga bulan, mulai Maret, April dan Mei. ”Kami harapkan Juni ini dan bulan berikutnya atlet dan pelatih tetap menggulirkan program latihan. Jangan sampai ada kendor menjalani latihan demi mempertahankan prestasi yang direbut di PON Jabar 2016 lalu,” harapnya. (103)

Baca juga :  April, Penentuan Kuota Atlet dan Pelatih PON Harus Tuntas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini