Lambung Bocor, KMP Nyaris Terbalik di Pelabuhan Padangbai

0
23
NYARIS TERBALIK - KMP Dharma Rucitra III yang nyaris terbalik saat hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Jumat (12/6/2020) malam.

Amlapura,DenPost
Kapal motor penumpang (KMP) Dharma Rucitra III yang hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Jumat (12/6/2020) malam nyaris terbalik. Kondisi ini membuat puluhan penumpang di dalamnya histeris, karena posisi kapal yang miring.

Koordinator BNPT Pelabuhan Padangbai Agus Sugiarta mengatakan pascakejadian, seluruh petugas pelabuhan dikerahkan untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, awalnya pukul 17.30 WIT KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB. Pukul 21.50 kapal sampai di areal perairan Dermaga II Pelabuhan Padangbai. Ketika melakukan manuver untuk sandar, kapal tersebut miring yang diduga
disebabkan lambung bocor, sehingga kemasukan air.

Baca juga :  Angkut Sampah, Ketua DPRD Karangasem Bawa Ini

Saat kapal hampir berhasil sandar, namun gagal karena lambung kapal keburu menyetuh dasar Dermaga II.
Sebanyak 60 penumpang segera dievakuasi. Sedangkan untuk kendaraan berupa delapan truk tronton, 10 truk besar, tiga truk sedang, tiga kendaraan kecil, dan delapan sepeda motor. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini