Sejumlah Nakes Positif Corona, RS Ganesha Tak Bisa Ditutup

PELAYANAN - Situasi pelayanan di RS Ganesha, Celuk, Sukawati, Gianyar, sebelum dua dokter dan lima perawat setempat terpapar corona. (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Semakin banyaknya tenaga kesehatan (nakes), baik di rumah sakit (RS) maupun UPT Kesehatan Gianyar yang terpapar virus corona, seperti halnya di RS Ganesha, namun RS itu tidak bisa ditutup. Hal itu disampaikan Ketua Harian GTPP Covid-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (12/6/2020).

Pihaknya sudah konsultasi ke Pemprov Bali, namun tidak ada regulasi yang jadi alasan untuk menutup RS, kecuali ada pelanggaran
Untuk kasus di RS Ganesha, hanya berdasar kajian yang mendukung seperti nakes dan pasien yang positif, atau pelayanan ditunda sampai memungkinkan.
“Hasil kajian sementara untuk rawat inap, UGD, dan rawat jalan, di lingkungan nakes positif corona, kami sarankan tidak dioperasikan atau beroperasi parsial pada tempat yang tidak ada kasus positif,” tambah Wisnu Wijaya.

Baca juga :  Baladika Bali Lakukan Aksi Ini Saat Pandemi Virus Corona

Mengenai kajiannya atas perintahkan Dinas Kesehatan Gianyar untuk segera diambil langkah-langkah lebih lanjut.
Wisnu Wijaya menambahkan bahwa pihaknya menerima ada tambahan nakes yang terpapar corona yakni seorang pria, IKS (43), asal Tumbuku, Bangli. Dia selama ini bertugas di UPT Kesmas Gianyar 2.

Sebelumnya diberitakan, Tim GTPP Covid-19 Gianyar menerima tambahan laporan mengenai nakes yang terpapar corona berdasarkan hasil tes swab. Pasien positif itu masih dari nakes yang bertugas di RS Ganesha Desa di Celuk, Sukawati, Gianyar. Hingga kini total tujuh nakes yang positif corona dari RS tersebut, masing-masing dua dokter dan lima perawat. Dokter di RS Ganesha ini merupakan yang kedua positif corona. Dia berasal dari luar wilayah Gianyar. (yuli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini