Kontak dengan Pedagang Positif Corona, Ratusan Orang Tes Cepat di Terminal Galiran

JALANI TES CEPAT - Sejumlah warga ketika menjalani tes cepat di Terminal Galiran, Klungkung, Sabtu (13/6/2020). (DenPost/ist)

Semarapura, DenPost
Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Klungkung, Sabtu (13/6/2020) kembali melakukan tes cepat terhadap orang-orang yang punya riwayat kontak dengan pedagang di Pasar Galiran yang positif corona. Tapi beda dengan sebelumnya, tes cepat kali ini dilakukan di Terminal Galiran, Klungkung. Tercatat 215 orang yang menjalani tes cepat dan 22 orang menjalani tes swab. Proses ini mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Baca juga :  Ketua DPRD Klungkung Minta Warga Tidak Panik

Didampingi Kadis Kesehatan dr. Made Adi Swapatni dan Kadishub Nyoman Sucitra, Bupati yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung, ini memantau proses tes. Menurut Suwirta langkah tersebut diambil sebagai pencegahan awal agar semua yang pernah kontak langsung segera ditangani sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih parah.

“Kami mengetes 200 orang lebih yang kontak dengan yang positif. Hal ini terus kita kembangkan dan mencari informasi dengan siapa saja yang diajak berinteraksi serta menelusuri sedetail mungkin,” tegas Suwirta.

Baca juga :  Pengusaha Hotel di Buleleng Banting Harga 50 Persen

Selain itu dia berharap dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar semua hasil tes cepat ini negatif sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kekawatiran antarpedagang maupun pembeli. Termasuk bisa memberikan nuansa nyaman dan aman serta kepastian kepada para pedagang di pasar umum Galiran.

“Apa yang kita lakukan ini ingin sesegera mungkin memutus penyebaran covid-19 ini, sehingga pasar umum ini aman untuk dikunjungi dengan melakukan protokol kesehatan dengan baik,” tandas Suwirta. (wia)

Baca juga :  Pariwisata Surut, Semangat Belajar Siswa Sekolah Pariwisata Tak Boleh Ciut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini