Pembangunan SMPN 5 Abiansemal Tak Kunjung Dibangun, Komisi IV DPRD Badung Lakukan Ini

KUNJUNGAN SEKOLAH - Komisi IV DPRD Badung, saat melakukan kunjungan sekolah satu atap di Kecamatan Abiansemal, Senin (15/6/2020).

Mangupura,DenPost

Menindaklanjuti pembangunan SMPN 5 Abiansemal yang tak kunjung terealisasi, membuat Komisi IV DPRD Badung melakukan kunjungan lapangan, Senin (15/6/2020). Rombongan Dewan yang dipimpin Ketua Komisi IV, I Made Sumerta, melaksanakan kunjungan ke SMPN 5 Abiansemal yang masih satu atap dengan SDN 5 Abiansemal.

Sejumlah anggota Komisi IV turut hadir, yakni Nyoman Gede Wiradana, Made Suwardana, Ni Putu Yunita Oktarini, Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Luhde Sri Mediastuti, Luh Putu Sekarini dan Gede Aryantha. Hadir juga Kabid Sarana dan Prasarana Disdikpora Badung, Putu Robby Widya Harsana, dan Kepala Sekolah SMPN 5 Abiansemal, Gusti Agung Gede Karyawan.

Baca juga :  Layani Delegasi G20, Imigrasi Siapkan Tiga Konter VIP di Bandara Ngurah Rai

Kepala Sekolah SMPN 5 Abiansemal, Gusti Agung Gede Karyawan, mengatakan hingga saat ini siswa SMPN 5 Abiansemal masih satu atap dengan SDN 1 Abiansemal dan SDN 5 Abiansemal. “Karena sekarang sudah menginjak tahun ketiga dan ada kelas 9, kami pinjam lagi gedung di SDN 3 Abiansemal. Karena tahun ini kami menerima 192 siswa baru,” ujarnya.

Meski saat ini masih terkendala sarana prasarana, pihaknya mengaku pembelajaran tetap berjalan dengan baik. Menyambut new normal, pihaknya mengaku telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai protokol kesehatan. “Untuk tenaga pengajar yang dibagi-bagi hingga kini masih bisa kami atasi. Jadwalnya masih bisa kita atur,” jelasnya.

Baca juga :  Warga Soroti TPA Liar di Kutsel

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta, meminta pembangunan SMPN 5 Abiansemal harus menjadi prioritas di 2021 induk, sehingga pembelajaran yang saat ini masih terbagi tiga, di 2021 siap untuk digunakan. “Tidak ada tawar menawar harus jadi prioritas. Kasihan anak-anak sekolahnya mencar. Ini harus kita perjuangkan,” tegasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini