Dari Zona Merah Jatim, Tujuh Duktang Diamankan di Desa Sumerta Kaja

DIAMANKAN – Satpol PP Kota Denpasar mengamankan tujuh orang penduduk pendatang dari zona merah Jawa Timur, di Kantor Satpol PP, Senin (15/6/2020).

Sumerta Kaja, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar bersama Satgas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Sumerta Kaja, mengamankan tujuh penduduk pendatang (duktang) asal zona merah Jawa Timur (Jatim) yang ingin mengadu nasib di Desa Sumerta Kaja, Dentim, Senin (15/6/2020).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (KUKM) Satpol PP Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsana, didampingi Kasi Penertiban, IB Pasti Asirwada, mengatakan tujuh duktang yang diamankan tersebut membawa surat keterangan (suket) perjalanan dan rapid test dari daerah asalnya, yakni Situbondo. Namun, karena meragukan langsung diserahkan ke Kantor Satpol PP untuk kembali dilakukan rapid test.

Baca juga :  Tes WNA yang Sempat Kabur Tunggu Kesiapan Sanglah

Menurut Sudarsana, ketujuh duktang sudah diperiksa identitas dan dibuatkan berita acara pemeriksaan dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar untuk menjalani rapid test. Kalau hasil rapid tes reaktif akan dikembalikan ke daerah asalnya, bekerjasama dengan Satpol PP Jembrana untuk diseberangkan melalui Pelabuhan Gilimanuk. ”Perbekel Sumerta Kaja masih ragu menerima duktang dari daerah zona merah meskipun membawa suket jalan dan rapid test. Ditakutkan setelah tinggal beberapa hari di Desa Sumerta Kaja positif virus corona yang dapat menular,’’ ujar Sudarsana. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini