Non Reaktif, Hasil Swab Test 33 Pedagang Ikan di Pasar Gunung Agung

NON REAKTIF - Para pedagang ikan di Pasar Gunung Agung, saat menjalani swab test, Rabu (10/6/2020), dengan hasil non reaktif.

Denpasar, DenPost

Sebanyak 33 orang pedagang ikan di Pasar Gunung Agung, Denpasar telah menjalani swab test pada, Rabu (10/6/2020). Hasil dari swab test, yakni non reaktif, Senin (15/6/2020).

Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, tang dikonfirmasi mengatakan untuk hasil swab test kepada 33 pedagang di Pasar Gunung Agung sudah keluar. “Hasil swab test 33 pedagang ikan di Pasar Gunung sudah keluar hari ini (Senin-red). Semuanya dinyatakan non reaktif,” kata Kompyang Wiranata.

Baca juga :  Distan Vaksin 1.121 Anjing di Tegal Harum

Swab test yang dilakukan ini, menyusul adanya satu orang pedagang ikan yang berjualan di Pasar Gunung Agung dikonfirmasi positif Covid-19. Selain melakukan swab, Perumda Pasar juga melakukan rapid test kepada 79 pedagang Pasar Gunung Agung. “Hari ini (Senin-red) kami juga melakukan rapid test kepada 79 pedagang Pasar Gunung Agung dengan hasil non reaktif,” ujarnya.

Dengan hasil non reaktif ini, pedagang sudah bisa berjualan seperti biasa. “Pedagang sudah bisa berjualan kembali, Kecuali yang dinyatakan positif tetap isolasi 14 hari,” ujarnya.

Baca juga :  UNBK SMK Ditunda, Siswa Akhirnya Dirumahkan

Kompyang mengatakan tes ini akan terus dilaksanakan di pasar yang pedagangnya ada dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dilakukan, supaya pedagang mendapat kepercayaan masyarakat, serta masyarakat merasa aman saat berbelanja ke pasar. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini