Meninggal, Kakek Telantar Dikuburkan Dinas Sosial Jembrana

JENAZAH - Jenasah kakek telantar dikuburkan Dinas Sosial Pemkab Jembrana

Negara, DenPost

Seorang pria lanjut usia yang ditemukan telantar oleh petugas di Gilimanuk, 3 Juni 2020 malam lalu meninggal dunia pada 6 Juni 2020. Jenazahnya sempat dititipkan di ruang jenasah RSU Negara. Kakek yang bernama Solihin (80) asal Jawa Timur itu dikuburkan Senin (15/6/2020) oleh Dinas Sosial Pemkab Jembrana di kuburan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Kadis Sosial Pemkab Jembrana, dr. Made Dwipayana mengatakan, kakek Solihin ditemukan di Gilimanuk oleh polisi dalam keadaan sakit. Setelah diperiksa Solihin mengalami patah tulang paha. Kemudian dibawa oleh Dinas Sosial dan Satpol PP Jembrana dengan ambulans ke RSU Negara untuk perawatan.

Baca juga :  Terjaring Operasi Yustisi, Pengendara Divaksinasi di Gerai Presisi

Kakek tersebut tidak membawa identitas namun mengaku bernama Solihin. Korban saat masih dirawat mengaku terjatuh sendiri dan mengaku kakinya tidak bisa digerakkan. Petugas kemudian berusaha menelusuri keluarga sang  kakek.

Solihin mengaku keluarganya di Gladak, Banyuwangi, Jawa Timur.  Namun di sana tidak ada yang mengaku mengenal Solihin.  “Namun dari pihak di sana memberikan pernyataan jika diserahkan ke Pemkab Jembrana untuk dikuburkan. Akhirnya kami kuburkan,” jelas Dwipayana. (120)

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jembrana Meningkat, 15 Pasien Dipulangkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini