Akses “Rurung Bangke” di Kesiman Petilan Dibatasi, Ini Penyebabnya

DIBATASI - Pecalang Banjar Kedaton, saat menjaga Gang Sakura (rurung bangke), Selasa (16/6/2020), karena ada warga yang positif Covid-19.

Kesiman Petilan, DenPost

Seorang perempuan yang tinggal di Jalan Waribang Gang Sakura (rurung bangke) di Desa Kesiman Petilan, Dentim, dinyatakan positif Covid-19. Untyuk mencegah penyebaran virus, akses gang tersebut dibatasi sejak Senin (15/6/2020) malam.

Perempuan yang hasil swab test positif keluar pada Senin (15/6/2020) sore itu merupakan istri dari pasien yang meninggal karena Covid-19 di RSUD Wangaya Kota Denpasar, beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Terminal Mengwi dan Tempat Wisata Disemprot Disinfektan

Pembatasan akses ini dijaga pecalang Banjar Kedaton. Perbekel Kesiman Petilan, I Wayan Mariana, yang dimintai konfirmasi pada Selasa (16/6/2020), mengatakan pembatasan akses ini akan dilaksanakan selama 14 hari. “Pembatasan gang untuk isolasi ini merupakan hasil rapat dan disepakati untuk melakukan isolasi di Gang Sakura,” kata Mariana.

Ditambahkan Mariana, untuk warga di luar penghuni dibatasi dan dipertanyakan untuk memasuki gang. Jika tidak ada kepentingan, maka tak diizinkan masuk. “Untuk keluarga yang positif Covid-19 diisolasi dan tak diizinkan keluar rumah,” katanya.

Baca juga :  Rapid Test 10 Pedagang Pelataran Kumbasari Hasilnya Reaktif

Selain itu, lanjutnya, juga disiapkan sembako dengan jalan mencarikannya ke Dinas Sosial Kota Denpasar. “Ada lima  orang yang diisolasi di satu rumah, ada ipar dan adik-adiknya dan sembako sudah kami siapkan,” katanya.  (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini