Desa Dangri Kauh Perketat Pengawasan Duktang dari Zona Merah

IB Gana Putra Karang

Dangri Kauh, DenPost

Desa Dangin Puri (Dangri) Kauh memperketat pengawasan penduduk pendatang (duktang) yang baru datang dari zona merah pandemi virus Corona. Perbekel Desa Dangri Kauh, IB Gana Putra Karang, mengatakan akan menggencarkan sidak ke rumah-rumah kos yang ada di wilayahnya. Apalagi Desa Dangri Kauh masih zona hijau sehingga harus tetap waspada terhadap duktang dari luar Bali yang akan tinggal dan mengadu nasib di Kota Denpasar.  ”Kami bersama Satgas Gotong Royong (GR) Desa Dangri Kauh, pecalang dan prajuru lima banjar adat mengintensifkan  pengawasan terhadap duktang yang baru datang maupun yang tidak pulang ke Jawa. Langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Desa Dangri kauh,’’ kata Gana Putra.

Baca juga :  Bali-Bhuwana Waskita ISI Denpasar, Melankolia Global dan Literasi Digital Masa Pandemi

Dikatakannya, sebelum melaksanakan PKM pihaknya sudah melakukan sidak sekaligus mendata duktang dari Jawa yang tinggal di Desa Dangri Kauh. “Ternyata duktang dari zona merah tidak ada yang mudik saat Lebaran sehingga masih aman dari penyebara virus Corona,” katanya.

Gana Putra juga mengimbau masyarakat agar jujur jika ada yang datang dari zona merah. ”Kejujuran sangat penting untuk dapat bersama-sama memerangi virus Corona agar cepat bisa berakhir,’’ ucap Gana Putra. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini