Ini Capaian Giri Prasta-Suiasa Selama Empat Tahun Pimpin Badung

EKONOMI - Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Badung, Bali dan Nasional Tahun 2014-2019.

Badung, DenPost

Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang telah berjalan empat tahun ternyata membawakan hasil positif di tengah masyarakat. Tingkat kemiskinan  di Kabupaten Badung tahun 2014 sampai 2019 berada di bawah persentase tingkat kemiskinan Provinsi Bali dan Nasional. Pada tahun 2019, tingkat kemiskinan Kabupaten Badung berada di 1,78%, sedangkan Provinsi Bali 3,79% dan Nasional 9,41%. Hal ini menandakan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung selalu berusaha menekan angka kemiskinan di Kabupaten Badung.

Baca juga :  Objek Wisata dan Pantai Ditutup, Balawista Kutsel Lakukan Ini

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Wabup Suiasa dan Sekda Wayan Adi Arnawa mengatakan, ini merupakan indikator yang baik  karena  di  Badung tingkat kemiskinannya jauh di bawah nasional bahkan Provinsi Bali. “Data ini terlihat bahwa Pemerintah selalu berusaha untuk menekan  angka kemiskinan di masyarakat di Badung,”ujarnya.

Begitu juga di bidang penekanan angka pengangguran, dari data yang ada tingkat pengangguran terbukan di Kabupaten Badung hingga tahun 2019 hanya 0,38 persen.  “Persentase Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Badung untuk Tahun 2014 sampai Tahun 2019 selalu di bawah Persentase TPT Provinsi Bali dan Nasional. Pemerintah Daerah Kabupaten Badung selalu berusaha menekan TPT sehingga dari tahun 2014 sampai 2019, Persentase TPT di Kabupaten Badung selalu di bawah 0,5 persen, yang jauh di bawah Provinsi yang Persentase TPT nya diatas 1 persen,”paparnya.

KEMISKINAN – Tingkat Kemiskinan Kabupaten Badung, Bali dan Nasional Tahun 2014-2019.

Bagaimana dengan pertumbuhan ekonomi Badung selama empat tahun ini ?, Giri Prasta mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung selama periode tahun 2014 sampai 2019 selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. “Persentase pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung dari tahun 2014 sampai 2019 selalu konsisten berada di atas Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bali dan Nasional. Hal ini merupakan bukti bahwa Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Badung selalu mengalami peningkatan mengikuti Perkembangan Ekonomi Regional yang fluktuatif,”terangnya.(a/115)

Baca juga :  Hadiri Karya "Ngenteg Linggih", Sekda Ajak Krama Balangan Tetap Taati Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini