Lagi, Tenaga Kesehatan Asal Gianyar Positif Covid-19

0
5
ilustrasi

Gianyar, DenPost

Jumlah tenaga kesehatan di Gianyar yang dinyatakan positif Covid-19 kembali bertambah. Setelah 8 orang tenaga kesehatan yang positif, kini kembali seorang tenaga kesehatan asal Gianyar yang bekerja di salah satu  Rumah Sakit Umum (RSU) di Denpasar terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Selasa (16/6/2020) mengatakan, yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala (OTG) dari kasus konfirmasi Covid sebelumnya yang satu ruangan. Pada 26 Mei 2020 lalu, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan ini menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif. Kemudian pada Selasa (9/6/2020), kembali menjalani rapid test kedua dengan hasil reaktif. Saat itu yang bersangkutan dirujuk ke RSPTN Unud. Pada Rabu (10/6/2020) menjalani swab test dengan PCR  positif. ”Yang bersangkutan saat ini sudah diisolasi di RSPTN Udayana Jimbaran,” kata Wisnu Wijaya.

Baca juga :  Diduga Korsleting Aki, Sepeda Motor Ludes Terbakar

Langkah-langkah yang dilakukan, lanjutnya, memastikan pasien ini memang benar terkonfirmasi positif, mengingat beredar isu simpang-siur tentang keberadaan pasien tersebut. Dari hasil penelusuran ke Dinas Kesehatan Provinsi dikatakan bahwa RSPTN Unud belum melaporkan kasus tersebut. ”Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar menelusuri dan wawancara terhadap pasien tentang kebenaran informasi ini karena kami tidak ingin ada kesalahan dalam merilis kasus yang akan berdampak kisruh di masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Siswi SD Meninggal Dunia Kena DB

Selanjutnya pada Minggu (14/6/2020) sekitar pukul 22.15 wita pasien menginformasikan bahwa hasil labnya sudah keluar dan sudah didapatkan dan memang benar yang positif Covid-19. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini