Suwirta Serahkan Kasur dan Lemari di Banjar Babung

BANTUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama istri menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Selasa (16/6/2020).

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi istri, Ayu Suwirta menyerahkan bantuan kepada warga miskin di Banjar Babung, Desa Gunaksa,  Selasa (16/6/2020). Penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut Suwirta ketika turun menyerahkan  BLT Dana Desa susulan di Dusun Babung, Desa Gunaksa pada Senin (15/6/2020).

Dalam kesempatan itu Suwirta didampingi Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali, Desak Nyoman Triarsini; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, I Wayan Suteja dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Anak Agung Kirana.

Baca juga :  Tangani Dampak Ekonomi di Masa Pandemi, Klungkung Gelar Ini

Ada tiga KK yang menerima bantuan dari Suwirta yakni Ketut Pangkur (65), salah seorang lansia yang hidup sebatang kara. Selama ini Pangkur mengandalkan hidup dari menjual ceper. Dengan kondisinya seperti itu, dia mendapat bantuan berupa kasur, radio, dan bantal. Sedangkan I Nengah Agus Diarta (27) yangbekerja sebagai buruh serabutan mendapatkan bantuan berupa lemari, kasur, dan bantal.  Satu penerima lainnya yakni Wayan Suparta (34) mendapat bantuan berupa seprai dan sembako dari BKKBN Provinsi Bali.

Suwirta mengatakan, warg ayang bernama Ketut Pangkur selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten lantaran lahan yang ditempati bukan lahan miliknya (nyakap). Terkait hal tersebut, Suwirta berjanji akan berusaha agar Pangkur bisa mendapatkan bantuan.

Baca juga :  BRI Menanam, Upaya Berkelanjutan Perkuat Penerapan Prinsip ESG

Di hari yang sama, Suwirta bersama istri dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako yang berasal dari CSR BKKBN Provinsi Bali kepada Petugas pemilah sampah di TOSS Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini