Keluarga Perawat RSUP Sanglah Positif Covid-19, 78 Warga di Perum Pondok Galeria di Rapid Test

DIJEMPUT GUGUS TUGAS - Satu keluarga perawat yang terpapar Covid-19 di Perum Pondok Galeria, Banjar Jabapura, Desa Padangsambian Kelod, Denbar saat dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, untuk dirawat di RSUP Sanglah, Senin (15/6/2020). 

Denpasar, DenPost

Seorang perawat perempuan di RSUP Sanglah yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod, Denbar dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu. Dari hasil tracking, perawat ini sempat kontak langsung bersama keluarganya sebelum dinyatakan positif. Karena itu, keluarga perawat yang terdiri dari suami dan tiga anaknya pun menjalani swab test dengan hasil positif Covid-19.

Satu keluarga dengan hasil swab test positif dan keluar pada, Senin (15/6/2020), yang menjalani isolasi mandiri dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, di kediaman keluarga ini, tepatnya di Perum Pondok Galeria, Banjar Jabapura, Desa Padangsambian Kelod. Dari hasil tracking inipula, membuat 78 warga di perum ini dan sempat kontak dengan satu keluarga perawat akan menjalani rapid test, Rabu (17/6/2020).

Baca juga :  Satpol PP Denpasar Larang Perayaan Pesta Tahun Baru

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra, yang dikonfirmasi di kantor desa setempat, Selasa (16/6/2020), membenarkan satu keluarga perawat yang tinggal di Perum Pondok Galeria dikonfirmasi positif Covid-19. Awalnya, kata Wijaya, seorang perawat terpapar Covid-19 di tempat kerjanya di RSUP Sanglah. ”Begitu kami diberikan data oleh Puskesmas Denpasar Barat bahwa perawat ini dinyatakan positif, kami bersama Satgas Desa melakukan isolasi kepada empat keluarga perawat yang terdiri dari suami dan tiga anaknya. Dalam isolasi itu, kami mendapatkan informasi bahwa mereka sudah melakukan swab test di RSUP Sanglah, 12 Juni 2020,” kata Wijaya.

Ditambahkan Wijaya, karena hasil swab test satu keluarga ini belum keluar, maka warga yang ada di wilayah Jabapura dan pengurus Perum Pondok Galeria melakukan upaya pembuatan sekat di rumah satu keluarga yang melakukan isolasi mandiri itu, dengan penjagaan ketat dan pemberian bantuan secara swadaya warga setempat. ”Kemarin (Senin-red), hasil swab keluar yang menyatakan keempat keluarga ini positif Covid-19. Dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, menurunkan tim untuk melakukan tracking yang dilakukan sore hari terhadap warga yang sempat kontak erat dengan keluarga ini. Dari informasi, suami dari perawat ini rajin melakukan ronda malam. Sedangkan yang menjadi perawat  aktif mengikuti yoga di Balai Pertemuan Perum Pondok Galeria. Untuk anaknya senang bermain layangan, badminton (bulu tangkis) dan bermain game bersama. Makanya kami minta kepada warga di perum ini agar jujur dan akhirnya ditemukan 78 warga yang sempat kontak,” ujarnya.

Baca juga :  11 Anak Muda Tangguh Terima Apresiasi SATU Indonesia Awards dari Astra, Wakil Bali Rebut Finalis Favorit

Karena ditemukan puluhan warga yang sempat kontak erat, maka puskesmas akan melakukan rapid test di Balai Pertemuan Perum Pondok Galeria pada pukul 08.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini