Rai Iswara dan Selly Mantra Akan Disurvei Golkar

Ketua DPD II Golkar Kota Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira.

Dangin Puri, DenPost

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Denpasar, akan melakukan survei terhadap sejumlah sosok potensial untuk dicalonkan dalam Pilkada 2020. Di Kota Denpasar, survei tersebut akan berlangsung akhir Juni hingga Juli.

Ada dua nama bukan kader Golkar yang akan dilibatkan dalam survei, yakni Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, dan istri Walikota Denpasar, Ida Ayu Selly Fajarini. Demikian dijelaskan Ketua DPD II Golkar Kota Denpasar, Wayan Mariyana Wandhira, Selasa (16/6/2020).

Baca juga :  Sosialisasi Prokes, Satgas GR Padangsambian Sasar Rumah Kos

Sebelum melibatkan keduanya dalam tahapan survei, Wandhira mengatakan Golkar telah sowan dan menyampaikan tujuan partai kepada kedua pihak. “Dalam adat timur, tentu kita sowan dulu. Mau dan tidaknya, terserah mereka tapi ijin memasukkan namanya,” ujar Wandira.

Selanjutnya, hasil survei juga akan dilaporkan kepada yang bersangkutan. Apabila elektabilitasnya dipandang potensial, pada saat yang sama Golkar akan menawarkan kendaraan politik kepada keduanya. Dilibatkannya sosok ini, merupakan kepentingan partai dalam penjaringan calon potensial yang akan diusung dalam hajatan politik. Kendati begitu, dia memastikan tidak ada tujuan menganulir membatalkan kader partai yang sudah mendaftar sebagai bakal calon.

Baca juga :  Gubernur Koster Optimistis Pelabuhan Sanur Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Denpasar

“Tidak menutup kemungkinan, ada tokoh masyarakat, birokrat atau tokoh kita. Tapi kita tidak serta merta asal tunjuk, saya juga pasti masuk dalam tahapan survei,” ujar politisi asal Sanur ini. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini