Layanan DPMPTSP Denpasar Tekankan Protokol Kesehatan

0
8
Kadis DPMPTSP Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus.

Denpasar, DenPost

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Denpasar, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menekankan protokol kesehatan.

Di mana, seluruh pegawai dan masyarakat yang akan memasuki Gedung Graha Sewaka Dharma harus melalui gerbang antiseptic, melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, serta mewajibkan pegawai dan masyarakat menggunakan masker.

”Dalam penerapan protokol kesehatan, kami juga melakukan pengaturan jarak kursi duduk pada ruang tunggu, pengaturan jarak pada ruangan lift, pemasangan shield pada counter pelayanan, menyediakan hand sanitizer di setiap meja counter layanan, serta pengaturan pelayanan tatap muka yang dibatasi dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita,” kata Kadis DPMPTSP Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus, Rabu (17/6/2020).

Baca juga :  2020, PLN Akui Penurunan Penjualan Terburuk

Gus Benny, sapaan akrabnya, didampingi Kabid Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan, AA Ngurah Gede Darma Putra Atmaja, dan Kasi Pengaduan dan Informasi Layanan, IA Rai Laksmi Dewi, menambahkan dalam pelayanan di masa pandemi Covid-19, juga menerapkan pelayanan secara online melalui email pmptsp.denpasar@gmail.com atau melalui laman website perijinan.denpasarkota.go.id yang terdiri dari beberapa layanan. Layanan ini, yakni OSS (Online Single Sumbission) melalui oss.gp.id, SIMBG (Sistem Informasi Managemen Bangunan Gedung) melalui simbg.pu.go.id, Sicantik Cloud melalui sicantikkui.layanan.go.id, Sipon (Sistem Informasi Pelayanan Online) melalui perijinan.denpasarkota.go.id, Sim TTD (Sistem Informasi Tanda Tangan Digital) melalui pelayanan.denpasarkota.go.id, pelayanan informasi melalui cat email ptmptsp.denpasar@gmail.com, pelayanan PLN melalui www.pln.co.id, BPJS Kesehatan melalui bpjskesehatan.migran@gmail, serta BPJS Ketenagakerjaan melalui bpjsketenagakerjaan@gmail.co.id.

Baca juga :  Dinsos Salurkan 180 Paket Sembako ke ODP

Untuk tahapan pengajuan, lanjut dia, sudah tertera pada masing-masing link. Sedangkan untuk pengajuan rekomendasi teknis untuk kelengkapan persayaratan perijinan, yakni adanya rekomendasi DLHK Kota Denpasar (dokumen SPPL/UKL-UPL) melalui bidang1dlhk@gmail.com, rekomendasi PUPR Kota Denpasar (Surat Keterangan Rencana Kota) melalui skrktataruangdps@gmail.com, rekomendasi Dinas Kesehatan melalui pmptsp.denpasar@gmail.com, serta rekomendasi Dinas PKPP Kota Denpasar (reklame) melalui perkim.denpasarkota.go.id. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini