Lobi Bangunan SMPN 1 Kutsel Keropos Tak Kunjung Tertangani

0
8
KEROPOS - Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumertha, saat mengecek salah satu bangunan yang keropos di SMPN 1 Kutsel.

Kutsel, DenPost

Ditengah gencarnya pembangunan di dunia pendidikan, ternyata ada sarana dan prasarana masih tidak memadai. Seperti yang ada di SMPN 1 Kuta Selatan (Kutsel), di mana salah satu lobi gedung kepala sekolah dan tata usaha malah keropos. Hal ini terungkap saat dilakukan kunjungan Anggota Komisi II, DPRD Badung, Selasa (16/6/2020).

Ironisnya, perbaikan bangunan yang rusak ini sudah dua kali diajukan, namun belum juga mendapat penanganan.
Mengetahui hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta, bersama sejumlah anggotanya yang kebetulan melakukan kunjungan di lokasi, langsung mengecek kondisi bangunan tersebut.

Baca juga :  Balap Liar di Anggungan Dibubarkan, Puluhan Motor Diangkut

Melihat bangunan yang lapuk dan membahayakan tersebut, Dewan asal Pecatu, Kutsel ini langsung meminta Dinas terkait yang juga hadir di sana untuk segera mengatensi dan melakukan. Apalagi kerusakan tersebut juga sudah dilihat Tim Disdikpora Badung yang ikut dalam kunjungan ini.

“Jangan sampai kerusakan ini menganggu kenyamanan situasi sekolah, terlebih itu merupakan ruang kepsek,” tegas Sumertha.

Bukan itu saja, Dewan yang juga Bendesa Adat Pecatu ini juga menyarankan agar ke depan spek bangunan yang dirancang untuk sekolah di Kutsel juga mempertimbangkan lokasi. Di mana, Kutsel sebagai daerah perbukitan dan dekat dengan pantai. Termasuk kelengkapan sarana dan prasrana, seperti AC. Mengingat Badung selatan memiliki suhu yang relatif panas oleh karena kawasan perbukitan yang tandus. (113)

Baca juga :  Koordinasi Penanganan Covid-19, Ketua Dewan Panggil Camat Se-Badung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini