Rugi Ratusan Juta, Pengusaha Objek Wisata Berharap Bangkit di Tatanan Kenormalan Baru

0
5
GUMUH SARI - Pemilik Objek Wisata Gumuh Sari Rekreasi, Nyoman Murjana memantau persiapan pembukaan objek wisatanya usai melakukan pecaruan.

Abiansemal, DenPost

Para pengusaha objek wisata di Badung sangat merasakan dampak ekonomi mewabahnya Covid-19. Selama tiga bulan lebih tidak beroperasi, kerugian yang mereka hadapi cukup besar. Dari ratusan juta Rupiah, hingga miliaran Rupiah. Kebanyakan uang yang mereka keluarkan untuk biaya pemeliharaan selama objek wisata tersebut tutup.

Seperti yang dialami Objek Wisata Gumuh Sari Rekreasi. Meski begitu, sang pemilik  Nyoman Murjana, Kamis (18/6/2020) menyatakan berterima kasih adanya surat edaran Bupati Badung nomor 259 Tahun 2020 tentang panduan stakeholder pariwisata di Kabupaten Badung  menuju new normal torism. Dengan begitu para pengusaha bisa mempersiapkan diri untuk membuka usahanya dalam tatanan kenormalan baru.

Baca juga :  Sikapi Soal Ini, FSP PAR Surati Sekda Bali

 

“Kami sudah mempersiapkan segala keperluan untuk memproteksi para pengunjung sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Kami akan melakukan pembukaan, namun sifatnya terbatas agar tidak terjadi kerumunan yang melanggar aturan protokol kesehatan. Pengunjung juga kami batasi,“ terangnya.

Dia berharap, dengan tatanan kenormalan baru ini, ada secercah harapan para pengusaha objek wisata di Badung bisa menggeliat lagi  meski itu bangkitnya cukup panjang. “Untuk persiapan membuka objek wisata,  pertama kami sudah melakukan pembersihan kolam, selanjutnya melakukan upacara pecaruan pada Buda Cemeng Kelawu. Kami sudah sediakan cukup banyak alat cuci tangan di luar sebelum mereka masuk. Selain itu, kita juga melakukan pengecekan suhu badan bagi mereka yang masuk ke wahana rekreasi,” katanya.

Baca juga :  Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisdom, Penerbangan Perdana Tiba di Ngurah Rai

Murjana juga mengatakan, untuk karyawan pihaknya juga sudah melakukan protokol  kesehatan Covid-19 di antaranya karyawan wajib menggunakan masker serta memakai alat pelindung diri lainnya sesuai yang disarankan oleh pemerintah. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini