Pendaftaran PPDB di Denpasar, SMPN 1 Siagakan Ini

0
8
CEK BERKAS - Operator sekolah, saat mengecek berkas pendaftaran PPDB di SMPN 1 Denpasar, Kamis (18/6/2020).

Denpasar, DenPost

Pelaksanaan hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP di Kota Denpasar berlangsung pada, Kamis (18/6/2020). Pendaftaran bagi para siswa yang melanjutkan ke tingkat SMP ini, untuk jalur zonasi dan afirmasi.

Pantauan di lapangan, beberapa operator SMP Negeri di Kota Denpasar terlihat sibuk memeriksa berkas pendaftaran PPDB yang mulai dibuka pada pukul 09.00 Wita. Tak terkecuali SMPN 1 Denpasar, yang juga menyiapkan 6 orang operator sekolah untuk memeriksa kelengkapan berkas dari para pendaftar. Jika ada yang keliru atau salah ataupun kurang, operator akan menginformasikannya lewat website.

Baca juga :  Kembali, 2 Orang Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal

Kepala SMPN 1 Denpasar, I Gusti Ayu Putu Tirtawati, mengatakan untuk kuota peserta didik baru yang diterima tahun 2020 ini, sebanyak 216 orang. Jumlah ini, disesuaikan dengan banyaknya rombongan belajar (Rombel) yang ada. Di mana, 216 siswa tersebut dibagi ke dalam 6 rombel. “Sekarang siswa yang tamat sedikit, makanya kami terima sebanyak 216 siswa. Kalau tahun lalu (2019-red) sebanyak 400 orang dengan 10 rombel,” kata Tirtawati.

Baca juga :  Diduga Unggah Ujaran Kebencian, Dibekuk dan Dirantai Polisi

Untuk pengumuman yang masuk di SMP di jalur zonasi dilaksanakan pada, 24 Juni mendatang. Jika dinyatakan tidak masuk, siswa bisa mendaftar pada jalur prestasi bagi yang memiliki prestasi.

Pihaknya juga meminta kepada orang tua dan siswa untuk rajin mengecek website sekolah guna memastikan kebenaran datanya. Sementara untuk proses pembelajaran di sekolah ini, nantinya dirancang dengan sistem daring dikarenakan masih pandemimi. “Untuk pendaftaran jalur zonasi dan afirmasi dilaksanakan hingga 20 Juni 2020,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Selamatkan Bali, Masyarakat Diminta Tak Terjebak "Lock Down"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini