Pencarian Korban Tenggelam Kerahkan Penyelam dan Seka Bleganjur

0
4
TUNGGU PERKEMBANGAN - Pantai Candikusuma, Melaya tampak ramai karena warga dan keluarga korban menunggu perkembangan upaya pencarian.

Negara, DenPost

Pencarian terhadap korban tenggelam, Kadek Agus Santika (19) asal Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, masih terus dilakukan. Dari informasi pada Jumat (19/6), pencarian dilakukan dengan mengerahkan beberapa penyelam. Pihak keluarga juga sampai mengundang seka bleganjur di lokasi korban tenggelam.

Namun karena air keruh dan cuaca tidak bersahabat sehingga pencarian terkendala. Jajaran Polsek Melaya, Satpol Air dan Basarnas serta kelian banjar juga turun ke pantai untuk melakukan pemantauan. Dengan menggunakan boat petugas juga mencari korban. Korban diduga terseret arus pantai saat memancing bersama lima orang rekannya di Pantai Candikusuma, Kamis (18/6/2020).

Baca juga :  Calon PPDP Jalani "Rapid Test" Tiga Orang Reaktif

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, I Komang Sudiarsa, mengatakan pihaknya berusaha melakukan pencarian semaksimal mungkin. Dari informasi, kejadian tersebut berawal saat korban dan rekannya memancing di pintu muara sungai Sangyang Cerik menuju Pantai Candikusuma.  Mereka memancing dengan cara menceburkan setengah badan mereka. Kemudian sekitar  pukul 12 30 wita, korban terseret arus hingga ke tengah.

Mengetahui rekannya terseret arus, teman korban berusaha memberi pertolongnan. Lantaran arus yang begitu kuat, upaya penyelamatan tidak berhasil. Rekan  korban kemudian menghubungi kantor pencarian dan pertolongan atau Basarnas Jembrana. (120)

Baca juga :  Gugus Tugas Jembrana Tangani Pemakaman Jenazah Covid-19, Begini Caranya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini