Positif Corona Meningkat, Warga Luar Diminta Tak ke Denpasar

0
9
Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan

Ubung, DenPost

Masyarakat dari kabupaten lain di Bali diminta tidak bepergian ke Denpasar bila tidak ada tujuan jelas. Terlebih Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar bersama jajaran kepolisian, TNI dan OPD terkait masih berjalan. Imbauan ini disampaikan mengingat warga Denpasar yang positif virus Corona terus meningkat.

”Sistem pencegahan penyebaran virus Corona di Denpasar sudah bagus karena sudah ada Gugus Tugas Covid-19 Kota maupun Satgas Gotong Royong (GR) desa adat, desa dinas dan kelurahan untuk mencegah penularan virus Corona. Kita jaga di pos pintu perbatasan dengan kabupaten lain lewat operasi terpadu PKM dan dipertebal lagi kekuatan gabungan di pos terpadu lintas sektoral di Terminal Mengwi, dan petugas dari Pemprov Bali di pos Gilimanuk dan Ketapang Banyuwangi, Jatim,’’ papar Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Jumat (19/06/2020).

Baca juga :  Babi Banyak Mati, Peternak di Badung Beralih Jadi Buruh Bangunan

Sriawan berharap, warga dari luar Kota Denpasar tidak pergi ke Denpasar jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Karena penularan virus Corona lewat transmisi lokal terus meningkat. ”Harapan kita masyarakat yang tidak memiliki tujuan jelas masuk Denpasar harus sadar. Pencegahan penyebaran virus Corona ini tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, melainkan perlu gotong royong untuk bersama-sama mematuhi anjuran dari pemerintah daerah, provinsi hingga pusat,’’ tegas Sriawan.  (103)

Baca juga :  Ambil Tempelan SS, Seorang Pria Ditangkap Warga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini