Pasar Galiran akan Ditutup Tiga Hari

0
6
PASAR GALIRAN - Kondisi Pasar Galiran Klungkung ketika ramai pengunjung.

Semarapura, DenPost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung akhirnya mengambil sikap terkait meluasnya penyebaran virus Corona di Pasar Galiran. Setelah melakukan rapat koordinasi, Jumat (19/6/2020), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung, Nyoman Suwirta mengambil keputusan akan menutup pasar umum Galiran selama tiga hari.

“Melihat perkembangan transmisi lokal di Klungkung cukup pesat, kami memutuskan untuk menutup sementara pasar Galiran mulai Senin (22/6/2020) hingga Rabu (24/6/2020),” terang  I Nyoman Suwirta.

Menurut Suwirta yang juga Bupati Klungkung ini, penambahan kasus positif terus terjadi akibat transmisi lokal yang didominasi di Pasar Galiran, Klungkung. Untuk saat ini saja, katanya, sudah 78 kasus positif Covid-19 yang terjadi di Klungkung setelah ada penambahan terakhir hingga  12 orang. “Asal muasal sebenarnya dari satu orang. Tapi penyebaranya mayoritas terjadi di antara pedagang. Jadi setelah mendapat banyak masukan maka kami akan tutup Pasar Galiran selama tiga hari,” tegasnya.

Baca juga :  Ini Jenis dan Manfaat Masker Mulut

Yang tak kalah penting, selama masa penutupan tersebut Pemkab akan melaksanakan rapid test massal terhadap seluruh pedagang tetap dan lancuban yang ber-KTP Klungkung. Rapid test massal dilakukan secara bertahap dengan sekali tahap sebanyak 500 pedagang. Sedangkan bagi pedagang yang berasal dari luar Klungkung diwajibkan membawa surat keterangan rapid test nonreaktif. “Kami harapkan pedagang di luar Klungkung cari surat rapid test di kabupaten masing-masing. Jika tidak membawa surat rapid test maka kita tidak izinkan berjualan,” tegas Suwirta. (119)

Baca juga :  Dihantam Ombak di Pantai Kelingking, Bule Ukraina Patah Kaki

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini