Maling Bobol Gedong Penyimpenan di Pura Dalem Serokadan, Ini Dampaknya

OLAH TKP - Polisi melakukan olah TKP di Pura Dalem Serokadan, Susut.

Bangli, DenPost

Pura Dalem Serokadan, Kecamatan Susut, Bangli dilaporkan telah disatroni maling. Gedong penyimpenan sebagai tempat menyimpan perhiasan suci pratima berupa 18 batang bunga emas raib. Tak hanya itu, kotak sesari yang juga berisi uang sebanyak Rp500 ribu juga hilang.

Kejadian ini, diketahui berawal saat dua orang pengempon pura, Anak Agung Gede Putra (60) yang juga merupakan Jro Mangku, dan Made Ngurah (48) tiba di Pura Dalem sekitar pukul 08.00 Wita, Sabtu (20/6/2020), dengan tujuan bersembahyang. Kebetulan, Sabtu lalu merupakan rahinan tilem, sebagai salah satu hari suci Hindu.

Baca juga :  Bangli Rencana Bangun MPP Dilengkapi UMKM dan Kuliner

Kapolsek Susut, AKP I Made Gede Widia Adnyana, yang dikomfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kami sudah mendapatkan laporannya Sabtu. Kami sudah mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mencatat saksi dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi di sekitar TKP. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, Minggu (21/6/2020).

Dikatakan, modus terduga pelaku mengambil uang sesari yang tersimpan di dalam kotak kayu dengan cara mencongkel gembok. Sedangkan pada kedua gedong tersebut, kondisi gembok rusak terbakar. “Untuk pelaku masih kami lidik. Mohon doanya supaya segera terungkap,”pungkasnya. (128)

Baca juga :  Ibu dan Anak di Jelekungkang Positif Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini