Buntut Korban Tenggelam, Pantai Tegal Wangi Diawasi Ketat

0
9
PANTAI TEGAL WANGI - Petugas gabungan saat melakukan pengecekan situasi di Kawasan Pantai Tegal Wangi.

Kutsel, DenPost

Meski sudah ditutup, masih saja ada masyarakat yang nekat berkunjung ke Kawasan Pantai Tegal Wangi Jimbaran.
Hal ini terbukti dengan adanya dua pelajar yang tenggelam di Pantai tersebut, Sabtu (20/6/2020) malam.

Untuk mencegah hal ini terulang kembali, penutupan pantai tersebut kini ditingkatkan atau diperketat. Hal ini dibenarkan Lurah Jimbaran, Ketut Rimbawan, saat dihubungi, Minggu (21/6/2020).

Pengetatan pengawasan tersebut, kata dia, dimotori pihak desa adat. Ditegaskannya, secara umum Pantai Tegal Wangi dan pantai-pantai lainnya di wilayah Jimbaran sesungguhnya memang masih dalam kondisi ditutup. Hal ini sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Belasan Warga Jimbaran Dipolisikan, Diduga Karena Ini

Hanya saja tidak dipungkirinya masih saja ada yang nekat mencuri-curi agar bisa masuk ke pantai. Sebelumnya, penutupan Pantai Tegal Wangi disertai penempatan petugas oleh pihak desa adat. Karena berkaitan dengan biaya operasional, penempatan petugas perlahan ditarik. Tetapi tanda penutupan berupa portal melintang masih terpasang.

Sayangnya, lanjut dia, kondisi ini malah dijadikan kesempatan beberapa pengunjung, sehingga membuat suasana Pantai Tegal Wangi belakangan ini beberapa kali sempat ramai. “Karena ada masyarakat atau pengunjung yang terseret arus di pantai ini, bahkan satu di antaranya meninggal maka desa adat langsung mengambil tindakan tegas. Salah satunya kembali meningkatkan atau lebih memantapkan lagi penutupan akses ke pantai ini,” tegasnya. (113)

Baca juga :  Hotel Kelimpungan Bayar Tagihan Listrik, Ini Harapan Mereka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini