Polsek Sukawati Bekuk Dua Pembobol Brankas

0
6
BOBOL BRANKAS - Tersang pembobol brankas, Usman dan Suandi, diamankan di Polsek Sukawati, Gianyar. (DenPost/ist)

Gianyar, DenPost
Pelarian dua pembobol brankas toko modern berakhir. Keduanya, Usman (48), asal Lumajang, Jatim, dan Suandi (44), asal Lombok Tengah, NTB, ditangkap di dua lokasi terpisah. Usman ditangkap di persembunyian di Jember, Jatim. Sedangkan penangkapan Usman berlangsung dramastis karena diwarnai aksi kejar-kejaran antara polisi dengan tersangka.

Informasi yang dihimpum Minggu (21/6/2020) kasus pembobolan brankas terjadi di toko modern di Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Sukawati, pada Senin (7/6). Tersangka Usman bersama Suandi, awalnya masuk toko dengan mencongkel pintu menggunakan linggis.

Kemudian gembok brankas dirusak paksa oleh kedua tersangka. Mereka lalu membawa kabur uang tunai Rp17,2 juta. Tersangka Usman kabur ke Jatim, sedangkan Suandi berkeliaran di Gianyar. Pemilik toko lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Baca juga :  Dilaporkan Hilang, Pencari Lobster Ditemukan Selamat

Berdasarkan laporan tersebut, melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Sedangkan dari hasil olah TKP, akhirnya mengarah pada Usman dan Suandi.

Polisi segera melakukan penelusuran hingga akhirnya mengetahui persembunyian Usman di Kecamatan Kencong, Jember. Tidak menyia-nyiakan kesempa, polisi segera memburu tersangka. Tim Unit Opsnal Polsek Sukawati yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma mengejar Usman ke Jatim.

Baca juga :  Pantai Padanggalak dan Biaung Ditutup, Kecuali untuk Ini

Polsek Sukawati sempat berkoordinasi dengan polsek setempat, hingga akhirnya Usman ditemukan. Namun penangkapan tak mulus, sebab Usman melarikan diri. Aksi kejar-kejaran sampai ke tengah sawah tak terelakkan. Namun berkat kesigapan polisi, akhirnya Usman dapat dibekuk tanpa perlawanan.

Tim Opsnal yang dikomando Panit 1 Reskrim Polsek Sukawati Iptu Komang Sudarsana berhasil menangkap Suandi di Banjar Pabean, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati. Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma saat dihubungi membenarkan penangkapan kedua pembobol brankas tersebut. (yul)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini