Giliran Sesari Pura Dalem Agung Kayubihi Digasak Maling, Ternyata Ini Pelakunya

0
2
JEMPUT TERSANGKA - Petugas saat menjemput tersangka (jaket loreng dan bertopi) di rumahnya dan dirujuk ke RSJ.

Bangli, DenPost

Belum tuntas pengungkapan kasus pencurian sesari dan bunga emas suci di Pura Dalem Serokadan, Susut, kejadian serupa juga terjadi di Pura Dalem Agung Kayubihi, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Pencurian sesari (uang amal / uang punia) senilai Rp650 ribu di Kayubihi ini rupanya lebih dulu terjadi pada, Kamis (18/6/2020).

Namun, jajaran Tim Opsnal Polsek Kota Bangli telah berhasil mengungkap kasus pencurian sesari tersebut, Senin (22/6/2020). Berbekal dari rekamam CCTV dan keterangan para saksi, tersangkanya seorang diri dan tak lain adalah oknum warga setempat. Dia diketahui bernama I Wayan Gobleh alias Goler (52), pengangguran asal Banjar Dinas Kayubihi.

Baca juga :  Kapolsek Kintamani Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus di Masjid Al-Muhajirin

Sayangnya saat melakukan interogasi, keterangan yang disampaikan tersangka pada petugas tak nyambung dan berubah-ubah. Akhirnya tim penyidik didampingi pihak keluarga merujuk tersangka ke RSJ Bangli untuk dilakukan observasi kemungkinan adanya kelainan jiwa. Pasalnya sekitar tahun 1983 lampau, tersangka sempat menghuni Rumah Sakit Jiwa tersebut. “Sekarang masih observasi di RSJ, namun proses hukum tetap jalan. Yang bersangkutan tetap kami sangkakan melihat dari keterangan saksi dan bukti rekaman cctv,” kata Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi. (128)

Baca juga :  Karena Ini, Seorang ABG dan Nenek Curi Sesari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini